Microlodge Hobbit House di Glencoe Mountain Resort

Liburan Paskah di awal bulan April ini kami isi dengan jalan-jalan ke daerah dataran tinggi Skotlandia yang biasa dikenal dengan sebutan Scottish Highland. Sebelum pergi saya sudah mencari informasi, membaca banyak ulasan dan melihat foto dan gambar daerah ini. Lihat foto-fotonya saja sudah wow, dan pas melihat dari dekat betul-betul enggak bisa berhenti berdecak dan bilang wow wow wow karena bagus banget. Pemandangannya kombinasi dari gunung, lembah, sungai, danau, gunung lagi, danau lagi, pokoknya ini salah satu daerah yang sayang dilewatkan untuk dijelajahi kalau memang berkesempatan ada di UK. Di berbagai desa yang tersebar di Scottish Highland ada banyak pilihan penginapan, dan kami memilih untuk menginap di microlodge mungil lucu di Glencoe Mountain Resort.

Glencoe Mountain Resort ini sebetulnya adalah resor yang terkenal sebagai tempat bermain ski. Waktu sedang lihat-lihat website-nya, saya dapat info bahwa resor ini juga menyediakan berbagai tipe akomodasi, bahkan menyewakan lahan camping juga. Kami memutuskan untuk memilih microlodge hobbit house karena bentuknya yang lucu bikin penasaran. Sebetulnya tertarik  camping  juga sih, tapi karena belum punya peralatannya, kami tunda dulu keinginan camping di alam terbuka.

IMG_20180407_152827447
Microlodge Hobbit House tampak dari luar.

Jenis microlodge yang kami pilih ini harga per malamnya adalah £50 saat high season dan £ saat low season. Menurut saya, untuk standar harga di Eropa, ini cukup masuk akal karena dapat mengakomodasi maksimal empat orang dewasa. Bentuknya luarnya lucu, beneran mirip rumah Hobbit. Pemandangan di sekelilingnya cantik banget. Dari dalam microlodge kita bisa melihat penampakan epik Buchaille Etive Mor, salah satu gunung yang paling banyak difoto di Skotlandia.

IMG_20180407_152500243
Buchaille Etive Mor

 

Kalau menginap di sini, ada beberapa hal yang penting diketahui. Pertama, di dalam microlodge jangan harap menemukan bantal, selimut, apalagi guling, hahaha. Mereka hanya menyediakan matras dan di dalam website-nya juga sudah dianjurkan supaya kita membawa sleeping bag. Tapi jangan khawatir kedinginan karena insulasinya bagus, kok. Di dalam microlodge cukup hangat dan disediakan pemanas juga.

IMG_20180407_152524227
Bagian dalam microlodge.

Yang kedua, fasilitas kamar mandi dan toilet ada di luar microlodge. Jumlahnya ada dua, di ujung kiri dan kanan area penginapan. Nah ini lumayan jadi PR karena harus bolak balik pakai sepatu dan jaket tiap kali mau ke toilet. Yang ketiga, kalau mau mandi harus masukkan dulu koin 1 pound dan air pancuran akan menyala selama 5 menit. Jadi pastikan mandi atau keramas selesai dalam 5 menit kalau tidak mau repot keluar kamar mandi dengan badan masih lengket sabun atau shampoo :))

IMG_20180408_084321407_HDR
£1 shower.

Glencoe Mountain Resort ini letaknya betul-betul in the middle of nowhere. Untuk makan dan minum, ada kafe milik resor yang menyajikan menu sarapan, makan siang dan makan malam. Menunya standar makanan ala British seperti roti isi, fish and chips, burger dan yang sejenisnya. Sudah pasti enggak ada menu nasi :)) Tapi yang paling asyik di kafe ini adalah berbagai cake potong yang mereka jual. Semuanya enak-enak banget! Bagi yang tak bisa hidup tanpa nasi seperti keluarga kami, bisa bawa rice cooker dan peralatan makan sendiri serta bekal lauk pauk yang bisa awet agak lama. Di sini disediakan fasilitas untuk cuci piring dan peralatan makan. Di dalam microlodge juga disediakan electric kettle untuk memanaskan air, jadi bawa bekal roti, mie instan dalam cup, teh dan kopi sudah cukup untuk bisa sarapan syahdu bersama keluarga ditemani kabut tipis musim semi yang tidak cukup tebal untuk menghalangi pemandangan alam indah di sekitar dataran tinggi Skotlandia.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: