Sepinya Westminster Tanpa Dentangan Big Ben

Meskipun banyak warga London yang keberatan, termasuk Perdana Menteri Inggris, Theresa May, pekerjaan restorasi Elisabeth Tower sudah dimulai. Menara anggun ini adalah rumah jam yang dikenal dengan nickname Big Ben, sang ikon kota London sejak tahun 1859. Tanggal 21 Agustus 2017 jadi hari terakhir dentangan Big Ben menggema memenuhi kawasan Westminster, London.

Proyek restorasi yang diperkirakan akan menelan biaya 37 juta Poundsterling ini akan berlangsung selama empat tahun. Walaupun banyak yang berharap penggarapannya dapat berjalan lebih cepat, tetap saja Big Ben tidak akan berdentang dalam waktu yang cukup lama. Rasanya nggak sama saat berjalan-jalan melewati kawasan Westminster. Sepiii….Selain tak ada lagi dentangan, dari empat clockface yang dimiliki jam tersebut, hanya satu yang secara bergilir akan dipertahankan tetap berfungsi. Tiga lainnya mati untuk menjalani perawatan atau perbaikan.

Sampai 2021, warga London hanya akan bisa mendengar dentangan Big Ben dua kali dalam setahun, yaitu pada saat malam pergantian tahun dan pada hari Remembrance Sunday di bulan November. Di saat itu, semoga nggak ada pekerja yang tertinggal di dalam ruang bel karena bunyi bel raksasa yang beratnya 13 ton itu bisa mencapai 118 desibel alias lebih keras daripada suara mesin pesawat jet yang lagi take-off.

Ini video kami yang mengabadikan dentangannya, sehari sebelum Big Ben dimatikan.

http://netcj.co.id/embed/220605/Big-Ben-Berhenti-Berdentang-Hingga-2021-Ini-Alasannya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: