Posted in Random Thoughts

Little Things with Great Love

Mengapa saya memilih ladybug (kepik dalam Bahasa Indonesia), serangga kecil warna merah dengan polka dot hitam di tubuhnya sebagai nama blog ini? Setelah mencari beberapa fakta tentang serangga ini, saya menemukan informasi menarik bahwa “There is nothing ladylike about a ladybug’s appetite : an adult may eat up to 75 aphids per day! They also eat fruit flies, thrips, mites, and other harmful, plant-sucking insects.”  Ternyata seekor ladybug punya selera makan yang luar biasa. Dipikir-pikir, fakta ini mengingatkan akaaan…..selera makan saya sendiri!! Baiklah, satu persamaan ini membuat saya suka dengan serangga yang satu ini!

Lalu datanglah fakta berikutnya yang membuat saya merasa serangga kecil ini patut mendapatkan lebih banyak pujian, paling tidak dari saya sendiri.  They also eat fruit flies, thrips, mites, and other harmful, plant-sucking insects. In fact, they provide pest removal services that many gardeners and farmers use instead of pesticides. Jadi walaupun kecil, serangga ini adalah sang pelindung tanaman, itulah alasan eksistensi sang kepik di dunia ini. Their reason for being.

ladybug

Niat sih mau punya foto ladybug hasil jepretan sendiri, tapi nggak mungkin karena ketiadaan kamera yang canggih 🙂 Jadi yang cantik satu ini diambil dari sini.

Ngomong-ngomong, ladybug jadi pengingat buat saya, bahwa hal-hal kecil bukan berarti mereka tidak berarti. Hanya saja, hal-hal kecil itu sering luput dari perhatian, apalagi kalau mereka sudah menjadi bagian yang lekat dengan kehidupan sehari-hari. Many things that I take for granted, other people are praying to have. Mungkin begitu kira-kira yang harus jadi pengingat supaya saya selalu bersyukur akan hal-hal kecil dan juga nggak terlalu ngotot melakukan hal besar sementara hal kecil yang bisa saya lakukan pun sesungguhnya dapat berarti buat orang lain, yang penting pakai cintaaa 🙂

Author:

I'm the universe in ecstatic motion.

Leave a Reply

