Posted in Random Thoughts

Penjelajah Dunia

Inspirasi untuk corat coret di blog ini datang suatu ketika saat tidak sengaja mengenal sosok Keri Smith di sebuah situs internet. Lalu saya semacam mendapat semangat berkat tulisannya yang berjudul “How to Be an Explorer of the World”. Lagipula kita kan sudah dapat privilege kehidupan di dunia ini, 24 jam dalam sehari. Selama ini saya merasa terlalu sibuk kurang jelas, dan begitu banyak hal-hal yang ada di dunia ini luput dari perhatian, atau sekalinya jadi perhatian, disimpan di memori kepala saja yang semakin lama semakin saya rasa lemah daya simpannya.

Dalam bukunya, Keri Smith membuat sebuah daftar yang penampakannya seperti di bawah ini.

exploreroftheworld

Konon, Keri menulis daftar ini di sebuah malam waktu dia kesulitan tidur. Cemerlang ya pemikirannya. Biasanya saya kalau sulit tidur, malah cari-cari cemilan. Sebelum terlambat untuk memulai, dan selama Tuhan Yang Maha Kuasa beserta semesta-Nya masih memberikan karunia kehidupan kepada saya, saya ingin jadi penjelajah dunia! Saya belum punya gambaran juga, akan seperti apa sih tulisan hasil penjelajahan saya. Saya juga penasaran! Tapi yang pasti ini akan jadi museum kecil saya, dan suatu saat nanti mungkin saya akan tertawa sendiri, atau barangkali kagum sendiri (cieh), atau men-delete akun ini 🙂

 

 

 

 

Author:

I'm the universe in ecstatic motion.

Leave a Reply

